Thursday, July 30, 2009

Doa Untuk Ayah

Bismillahirrohmaanirrohiim

Sahabatku. Lihatlah senyum anak kita disaat ia tidur? Wajah yang mungil, lekuk dan garis wajahnya yang indah itu begitu membahagiakan kita saat memandangnya.

Sahabatku. Saat pagi menjelang, wajah siapakah yang pertama kali akan kau lihat, kau cium dengan lembut? Anakmu kah?

Sahabatku. Sebagai seorang ayah, pernahkah kita mampu memberinya penjelasan mengapa waktu yang kita luangkan begitu sedikit untuknya? Dan tahukah sahabat mengapa ia tidak pernah sekalipun menanyakan hal itu kepada kita? Sadarkah kita bahwa dia begitu percaya, dan yakin bahwa Ayahnya pergi meninggalkan dia untuk memastikan bahwa kita, Ayahnya sedang menyiapkan masa depan yang terbaik baginya kelak. Dia percaya bahwa kita bekerja begitu keras untuk masa depan dirinya. Sudahkah kita mengupayakannya dengan usaha terbaik kita?

Sahabatku. Sudahkah kita sebagai seorang Ayah menjawab kepercayaanya itu?

1,2 tahun berlalu. Hingga kini ia sudah menginjak usia ke 5. Adakah janji di dalam rencana kita untuknya yang telah kita penuhi? Ataukah lebih banyak yang tertunda?

Sahabatku. Dia tidak pernah meminta apapun kepada kita, karena dia percaya bahwa kedua orangtuanya senantiasa akan memelihara dan membantu dirinya untuk mewujudkan mimpi-mimpinya kelak. Dia percaya seperti halnya kita percaya dulu kepada kedua orangtua kita. Kini, sudahkah kita memenuhi doa dan harapannya itu? Jika belum, rencana super dan hebat apa yang akan kita upayakan agar mimpi untuk membesarkan dia (anak-anak kita) dengan layak bisa terpenuhi.

Sahabatku. Selalu ada janji baik dari Alloh yang Maha Mengabulkan Doa bagi kita, hamba-hambanya yang senantiasa berusaha dan bersabar. Bukanlah hebatnya rencana yang membuat mimpi kita yang BESAR itu di aminkan oleh Alloh ar-Rohmaan melainkan BESARnya dan HEBATnya USAHA kita. TINDAKAN kitalah yang akan menjadikan kita dinilai menjadi PANTAS untuk mendapatkan semua MIMPI BESAR itu. Maka YAKINlah bahwa semua USAHA kita PASTI menghasilkan. Apakah BESAR atau kecil serahkan kepada Dia yang Maha Tahu Kebutuhan Kita.

Don't Think, Just Do It


Salam dan Senyum,
.:MasGagah:.
http://www.masgagah80.blogspot.com/
YM: masgagah80

No comments:

Aliyah Zaharani Putri

Aliyah Zaharani Putri