Tuesday, March 10, 2009

Catatan Semangat: Don't Think, Just Do It – part 4


FEAR = Takut. Satu rasa yang ditanamkan oleh Alloh yang Maha Agung kepada setiap hamba-Nya agar kita selalu menyandarkan harapannya kepada Dia yang Maha Berkehendak. Jika kita takut terhadap sesuatu yang belum kita lakukan, yakinkan diri bahwa segala sesuatu yang kita lakukan dengan niat dan usaha yang baik, PASTI dibalas oleh Dia Tuhan yang Maha Tahu Hal-hal yang Tersembunyi. Setiap usaha kita PASTI menghasilkan sesuatu. Sedikit-banyak, sukses-gagal adalah satu hal yang baru bisa kita pastikan hasilnya dengan tindakan. Hanya dengan tindakan kita tahu apa yang baik untuk kita.

Coba kita ingat apa yang kita dapatkan saat kita mencoba sesuatu hal baru yang sebelumnya tidak pernah kita lakukan? Ada rasa percaya diri yang tumbuh, meningkatnya kemampuan berpikir dan rasa kita terhadap sesuatu. Intinya adalah, setiap usaha yang kita lakukan pasti membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Jika demikian mengapa kita harus takut terhadap sesuatu yang belum kita lakukan.

Jika kita merasa khawatir itu wajar. Karena hasil dari usaha kita bukan ditentukan oleh kehendak dan keinginan kita, bukan pula oleh rencana super kita, melainkan kita menggantungkan harapan dan keinginan itu kepada Dia, Yang Maha Tahu lagi Maha Luas Rizkinya.

Coba kita ambil ilmunya bayi. Lihat bagaimana cara dia berdiri? Apakah setiap bayi dapat langsung berdiri tanpa sebuah proses belajar dan usaha percobaan yang dilakukan terus-menerus?

Saat bayi melihat bahwa orang-orang disekitarnya berdiri, dia pun ingin melakukan hal yang sama dengan kita. Dia belajar dengan melihat, lalu mencoba. Lalu mencoba lagi dengan cara yang baru. Lalu coba lagi, dan coba lagi. Hingga akhirnya dia tahu caranya untuk berdiri dengan baik. Dan semuanya adalah bukti kebesaran Alloh yang Maha Agung bahwa setiap usaha yang dilakukan secara konsisten adalah satu cara kita untuk memungkinkan tingkat keberhasilan yang lebih.

Bukankah saya, sahabat, dan kita semua mempunyai hak yang sama dalam segala hal. So, kalau begitu segerakanlah ide-ide dan rencana hebat kita untuk diaplikasikan dalam bentuk tindakan nyata. Mulailah bertindak sekarang, dan pantaskan diri untuk rizki-Nya yang lebih BESAR, lalu sandarkan harapan kita yang BESAR itu kepada Dia yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Saya pernah membaca kalimat, Something that don't Kill you, just makes you stronger. Kalau begitu, mengapa harus takut jika yang kita lakukan itu hanya akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih hebat dari sekarang.


Salam dan Senyum,
.:MasGagah:.
http://www.masgagah80.blogspot.com/
YM: masgagah80

No comments:

Aliyah Zaharani Putri

Aliyah Zaharani Putri